Gairah Kawula Muda

tentang gairah,adalah sesuatu yang membuat semuanya semangat, dari ujung jempol kaki sampai ujung rambut penuh dengan ikatan emosi yang begitu kuat. Aliran darah semakin deras karena di pompa oleh jantung yang berdetak lebih kencang dari biasanya, menghidupi otak dengan milyaran sel-nya hingga timbul kilatan-kilatan listrik yang mangadu-adu dari sel satu ke sel satunya, terus menerus…

maka datanglah dengan bertubi-tubi…

yang dinamakan…

IDE


istilah inilah yang sering di alami akhir-akhir ini, begitu spontan dan tepat sasaran. awalnya dari kekeringan hati ini karena rutinitas yang ada. seperti semua hal berjalan monoton dan kebalikan dari judul posting ini, tidak bergairah. serasa otak saya ini belum di gunakan secara maksimal, masih bagus, masih bau dealer. selama ini cuma di buat mikir tentang angka, chart, data base, order, target dan sebagainya. terus saya berfikir, mana improvement saya ? mana kreatifitas saya ? yang saya tahu bahwa ketika masih kecil banyak lukisan hasil karya saya, ketika sma beberapa lagu telah tercipta dan terekam dalam satu kaset dengan aransemen gitar akustik dan vokal saya. waktu itu saya bangga. semua itu sudah lama sekali tidak terpakai.


saya sms teman sepermainan sejak smp. “conk, ayo ngeband…” dia membalas, “dengan senang hati yung…” dan gayung-pun bersambut. kami memikirkan konsep aliran musik nantinya, di putuskan pakai aliran rock yang penuh emosi dan harus ciptaan sendiri, sekalian meng-improve diri.
akhirnya ketemu temen yang bisa nge-drum. sang basist belum ada. tapi ndak jadi masalah-lah. waktunya masuk studio. latihan.
si gitaris, enconk, kasih 4 chord dan memainkannya. drum mengikuti dengan ke-khas-an seorang ardhi. saya pegang bass dan mulai mencerna nada-nada ini. memejamkan mata.
nah, ide itu keluar dgn bertubi-tubi, hingga keluarlah suara saya dan masuk ke mic dan jadilah lagu yang melodis dan keras di reff-nya. penuh emosi yang tak tertahankan seolah semua penat selama ini keluar membabi buta seiring teriakan-teriakan yang keluar dari mulut saya. kami bermain dengan hebat.
ketika lagu itu selesai dimainkan, kami bertiga saling berpandangan. “woh… sangar…” itulah yang tersirat di wajah kami.
di latihan kedua, kami benar-benar mengaransemen musiknya, chord, ketukan, sampai liriknya. tidak jarang dalam satu jam latihan bisa dapat beberapa lagu baru yang ga kalah keren menurut kami.
suatu saat akan saya upload hasil rekaman lagu-lagu kami.
hasil dari kreatifitas, masalah yang ada terasa tidak terlalu berat untuk di pikul. semua beban bisa di taruh sejenak saat nge-band, dan di pikul kembali dengan cara yang smart di kondisi hati dan fikiran sedang fresh.

IDE dari memaksimalkan otak sungguh sesuatu yang asyik untuk dilakukan.

Leave a Reply

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

