Juragan Besi Tua

Pada 20 tahun mendatang cadangan minyak bumi yang ada di dunia ini bakal makin menipis bahkan mungkin habis… whehhe…. lebay ya ??? Yah ini dari hasil analisa saya bahwasannya orang-orang terlalu banyak meng-eksplore dan hanya sedikit yang memikirkan bila bahan baku untuk rata-rata semua kendaraan saat ini itu mulai habis.


SPBU baru mulai marak berdiri megah seolah akan tetap megah selamanya, tapi kalau yang di jual sudah mau habis maka akan jadi apa nantinya, mungkin bisa jadi ke rumah toko yang banyak sekali di kota kelahiran saya atau jadi kos-kosan… secara lumayan itu pendapatannya… whehhee….

Ok, dan dari sebagian kecil yang memikirkan tentang menipisnya cadangan minyak dibumi ini adalah para peneliti yang berusaha keras mencari alternatif penggantinya dengan menciptakan bahan bakar yang lebih ramah lingkungan. Saya sangat optimis para peneliti ini dapat menciptakan alternatif itu bahkan saya sangat optimis mereka mampu menciptakan kendaraan yang ramah lingkungan dengan tidak menggunakan bahan baku minyak sebagai bahan bakarnya.  Nah kalau sudah begini lahirlah ide cemerlang saya ketika kebingungan akan sindrom tanggal tua melanda hebat di dompet yang mulai kering ini… 


Lambat laun dengan makin sulitnya di cari bahan bakar minyak, maka banyak orang mulai berfikir untuk membeli kendaraan yang ramah lingkungan tersebut. Saya sempat melihat televisi kapan hari, di Pontianak, di pulau yang di bangun banyak kilang minyak pun bisa sampai antri untuk mendapatkan bensin di SPBU, setelah pejabat terkait di mintai keterangan, beliau menjelaskan karena ada masalah dalam distribusinya. Saya kok jadi berfikir kembali dan untung ini pas mau mikir di situasi yang lagi-lagi dompet yang sedang menganga… whehehhe…, keterlambatan distribusi seperti itu saja sudah membuat kehebohan tersendiri apalagi kalau minyak tersebut benar-benar habis, atau mungkin hanya di kuasai negara-negara adidaya saja, atau mungkin lagi masih ada tapi dengan harga selangit karena termasuk kategori langka.


Kalau begitu apa yang bisa di ambil bila semua prediksi ini akan terjadi ? Nah, itu yang menjadi catatan ide di otak saya. 

Pertama, cadangan minyak mulai menipis dan para peneliti berusaha mencari alternatif pengganti. 
Kedua, makin banyak orang mulai sadar dan beralih ke kendaraan yang ramah lingkungan dengan tidak memakai minyak bumi sebagai bahan bakarnya. 
Ketiga, terus timbul pertanyaan lanjutan, bagaimana dengan kendaraan yang ada saat ini atau sebelum punya kendaraan baru yang ramah lingkungan ? Jawabnya pastinya di jual. 
Keempat, siapa yang membelinya ? Ya juragan besi tua
Kelima, mau di apakan besi rongsokan itu ? Kemungkinan besar akan di daur ulang menjadi suatu bahan baku yang bisa bermanfaat buat yang membutuhkannya.
Nah, bayangkan… betapa melimpahnya besi rongsokan pada tahun-tahun mendatang… sampah handphone aja udah segunung apalagi besi tua… whehhe… belinya murah tapi bisa dijual tinggi pada yang butuh… benar.. benar ide cemerlang kan ? hiiihiiii…
Yup, usaha yang punya prospek untuk 20 tahun mendatang adalah usaha besi bekas atau besi tua yang berfungsi sebagai penampung juga sebagai supplier bahan baku besi ke berbagai perusahaan.
Ini adalah catatan ide saya yang benar-benar terlahir ketika saya duduk di meja kantor dan mendengar percakapan orang-orang di sekitar saya dan tentu saja yang sedang menduduki dompet yang sedang tipis setipis-tipisnya… whehhehe….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: