Angin Imlek

hari minggu yg lalu saya sama ibu pergi jalan-jalan pagi ke daerah ijen… nyobain Car Free Day yg di dukung oleh pemkot malang, kepolisian.. dan satu lagi saya lupa.. padahal uda beberapa kali disebutin sama mc-nya di panggung mini pagi itu…


Selain pengen liat untuk pertama kalinya… yg bikin tertarik adalah bakal ada atraksi barongsai-nya… whahaha… saya baru liat yg kayak ginian sampai umur lebih dari seperempat abad… 

dalam rangka menyambut imlek jadi ada atraksi ini… gong xi… gong xi… wheheheh….

setelah liat hiburan itu… besoknya kok tiba-tiba angin agak kencang… jadi inget kata ibu saya… kalau pas imlek biasanya angin pas kenceng-kenceng-nya… inget juga pas saya jatuh dari atap… pijakan yg ta kira dari kayu dan kuat ternyata cuma asbes… haaak hook kan ??? whahahha… udah lama kerja di pabrik kayu yo ndak ngerti mana kayu mana asbes…. heheheh… ya sudahlah… paling ndak saya tau rasanya jatuh dari ketinggian 2 meter tanpa persiapan dan penuh kejutan… sampai bapak saya almarhum hanya tertegun sejenak… kok bisa anaknya segede tiang PLN jatuh kayak gitu yah…. whehehhe…. mau tau rasanya ??? 

pertama, kaget…
kedua, sesek nafas…
ketiga, gemeteran…
keempat, masih sesek nafas….
kelima, bener-bener sembuh setelah 2 minggu istirahat ndak bawa benda-benda yang berat…

mungkin ada yg kepikir ngapain sampe naik-naik atap gitu yah… ok… gini waktu itu mendekati imlek… angin mulai kenceng banget… tiba-tiba fiberglass yg jadi atap di balkon kamarku njeplak kena angin…. kayak mau terlepas dan melayang gitu… otomatis saya inisiatif buat benerin tuh fiberglass… baru naik, benerin bentar, nau turun, salah pijakan, jatuh deh… berlanjutlah dengan cerita diatas… hehhee….

dan kali ini… Alhamdulillah ndak sampai seperti itu… tapi ya angin masih kenceng… wabah flu juga dimana-mana… temen kantor saya malah ada yg ndak masuk karena sakit… bener-bener dah…

tapi itulah… saya suka dengan imlek sebagai penghormatan terhadap budaya, saya suka liat barongsai… musik dan gerakan akrobatiknya sungguh mengesankan… saya juga suka dengan angin ini seakan membuat saya berada di tepian pantai dengan mengusap-usap rambut saya yang makin menipis ini… whahaha… meski kadang mengganggu kestabilan saya pas naik motor… tapi saya senang…

saya cuma prihatin kalau melihat atau mendengar berita banyak pohon tumbang karena angin kenceng hingga membawa korban… saya jadi sedih ketika membaca banyak atap rumah penduduk yg berterbangan bahkan samapi ambruk… saya juga trenyuh banyak wabah penyakit yang cepat penyebarannya karena angin…

trus… salah gue… salah temen-temen gue… *njiplak dialognya cinta di ada apa dengan cinta… heheheh*

pemikiran saya… ketika kita tahu dengan ritme yang sama bahwa angin kencang terjadi pas sekitar imlek.. kenapa ndak persiapan sebelumnya agar kejadian diatas seperti tahun-tahun sebelumnya ndak terjadi lagi di tahun ini… ?

misalnya… sebelum ada angin kenceng… ya ranting-ranting pohon yg lebat daunnya mulai di potong… yang tampak rapuh juga lgsg di tebang… jaga kesehatan dgn banyak minum multivitamin dan olahraga… kenapa ndak dilakuin… masa kejadian buruk yg sama terus terulang dan terulang… 

ok … ini emang kejadian alam yang sudah jadi kehendak-Nya… tapi bukankah kita dikasih juga otak buat berfikir untuk mengurangi resikonya… di negara lain aja bisa buat hujan buatan ketika kekeringan… bisa bikin juga obat dari energi nuklir… woh… luar biasa otak kita ini…

temen saya pernah cerita, otak manusia itu diciptakan dengan kapasitas yang sama… ini bukti Maha Adil-nya Tuhan… yang membedakan adalah… sejauh mana kita bisa memaksimalkan otak ini… busyet..! saya agak tersindir dengan statement ini… heheh…

berapa banyak orang yang melemahkan otak merekan dengan rokok, drugs sampe alkohol… fuiiihhh… keseringen liat bokep juga merusak otak lho… whahahha…. saya menunduk aja kalo ttg ini… wheheheh… 

di SD dulu… pernah belajar… Angin adalah udara yang bergerak… woh… tapi gerakannya pas imlek itu bener-bener hiperaktif… bukti kekuasaan Tuhan… semoga kita bisa lebih bijak dalam bersikap ketika alam memberi jawaban yang berbeda dengan pengharapan kita….
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: