Lagi telat neh…?!

Total ada 1000 alasan untuk tidak tepat waktu… 
dan saya punya 569 diantaranya… whehehhe…
Apa yang membuat saya punya lebih dari separuhnya…?
dan kenapa saya terasa begitu menikmatinya…? oke… lets check this out…!

Ingat. ketika bel masuk sekolah jam 06.30 WIB… saya datang… 06.33 WIB… telat cuma 3 menit kan ? secara logika saya, itu masih belum telat… ada allowance harusnya… heheh… tapi tidak dengan para guru-guru berpawakan seram yang membentuk suatu kelompok front pembela sekolah bernama Penegak Tatibsi… (Tata Tertib Siswa)… wow… saya baris di gerbang sekolah dan tidak beberapa lama kemudian ambil sapu dan bersihin perpustakaan… ohhh live is adventure banget dah…!

Ingat juga, pas di detik-detik terakhir bel masuk… critanya saya udah lolos dari cengkraman Tatibsi dan saya berlenggang bak model kepagian tanpa make up dan parfum dari bau sabun mandi… santai… langkah yg ditata… kepala ditegakkan… begitu mempesona… hingga…

“misi pak…?!” saya menyapa sang guru matematika…

teman-teman uda pada duduk manis dengan buku yg sudah siap diatas meja…

“kamu kok santai sekali ya… ini bawa (penggaris kayu besar) dan nyanyi aku seorang kapiten yah…” kata guru saya yg santai sekali ngasih hukuman…

dan show pun dimulai… di depan kelas… saya bernyanyi… “aku seorang kapiten… mempunyai pedang panjang… kalau berjalan….”

whahahahahah…. klo dipikir-pikir semua itu karena tidak tepat waktu… itu cuma sedikit aja contohnya… klo di tambah lagi… bakal nambah juga keburukan yang saya alami dalam hidup saya dan parahnya lagi saya critain di blog ini… emang lu kira saya haaahoookkk apa ? whehehhe….

butuh waktu yg panjang untuk membenahi diri itu kawan… memaksa diri sendiri untuk selalu tepat waktu… sampai sekarang pun kadang saya juga sering telat dalam janjian… tapi paling ndak udah ndak separah dulu lagi… kalau dulu telat sampe 3 jam… sekarang mendingan.. cukup 1 jam aja… whahahha…

Ada TIPS neh…! kalo janjian jangan pake… “kumpul ba’da ashar yah…” bisa-bisa… semenit sebelum adzan magrib saya baru datang… whahaha… apalagi klo ba’da Isya…! ndak bisa bayangin dah… makanya… pake jam aja janjiannya dan dimana ketemunya… itu lebih logis…

yang jelas itu ngefek di area kerjaan… artinya gini… ketika kita ndak tepat waktu sama kerjaan yang jadi tanggung jawab kita… maka ntar bagian selanjutnya akan keteteran.. dan ndak tepat waktu juga… wah… klo di akumulasi… yg bagian akhir yang paling sengsara… wheheheh…

Klo dari pengalaman… ada beberapa cara supaya tepat waktu… ini neh… tapi jangan ditelen mentah-mentah yah… pahit soalnya… whehhe…

Tega-tegaan
biasanya klo lagi janjian tuh banyak godaannya… ada yang tiba-tiba nelfon mau curhat… ada yg minta tolong bantuin ngerjain PR… whahaha… bilang aja…”Sori men… saya lagi ada janji neh…” kalem….

Berangkat awal
Ya pastilah… kalo ndak pengen telat ya berangkat awal… bukan itu maksutnya… biasanya orang yg suka nelat seperti saya agak meremehkan… janjian jam 11 siang… trus sekarang uda jam 10.30… saya lalu bilang, “ahh masih setengah jam lagi… dari sini ke sono kan deket…” yah.. indikasi awal telat dah…

Jarang berdoa
nah… kita kan ndak tau tuh bakal terjadi apa pas kita di jalan ato pas kita berusaha nepatin janji dan ndak telat… klo ndak tau ya mending doa dulu lah… kadang tuh ada yg gini.. “sori pren, ban bocor di jalan…” nah yg ini takdir neh… ada kuasa Tuhan disini… whehhe… lah doa bakal mbantu lah… paling ndak bisa aja pas ban bocor ada yg bersedia nebengin ke tempat janjian dan akhirnya ndak telat deh… whehehe

Ada satu lagi kata-kata bijak yang saya temukan saat duduk-duduk di suatu tempat agak sempit yg bernama toilet… diantara deru guyuran air… dan suara “plung..” yg sahut menyahut… hehehhe… jorok yah… ini dia kata-katanya…

“waktu diciptakan agar bisa kita kendalikan… bila sampai tidak tepat waktu dan menyia-nyiakannya… sepertinya kita sendiri yang bakal dikendalikan oleh waktu…”

Leave a Reply

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

