menikmati proses

Saya ndak heran ketika beberapa planning saya berangsur-angsur menunjukkan pada realisasi.  Mungkin terlalu dini untuk mengatakan seperti ini, “akhirnya menjadi nyaaataaaa….!!” karena beberapa masih dalam tahap proses setelah ketok palu “niat” di akhir tahun kemarin.

Kenapa saya ndak heran akan semua ini ? karena saya yakin ketika kita meniatkan sesuatu, dinding mendengarnya, kopi yg saya minum kala itu mengingatnya, sampai kursi yg saya duduki merasakannya, hingga malaikat di samping saya mencatatnya untuk segera dilaporkan kepada Yang Maha Kuasa, dan benar… laporan demi laporan sepertinya sudah di approve, mungkin tinggal beberapa laporan lagi… ahhh…. saya menikmati proses ini… 

Hari ini saya menjabat tangan kuat-kuat teman sekerja yg duduk di sebelah saya sambil mengucap bismillah dan berseru, “mari saling mendoakan bang, InsyaAllah tahun 2012 ini kita bisa mendaftar haji…!”

Terus ada lagi yang laen…
Beberapa minggu yang lalu, kawan satu band saya ngajak ketemuan dan mendiskusikan kemana arah band ini kedepannya.  Kita bertiga ngumpul di suatu warung stmj, saya hanya pesan jahe madu… agak pahit rasanya… he he he…
dalam diskusi itu di sepakati juga… seketika kami dapet pemain bass, saat itu pula kami akan mematangkan beberapa lagu karya kami, dalam versi bahasa inggris, dengan genre nge-rock, masuk studio rekaman dan membuat mini album pertama kami…
dan entah bakal terjadi apa nantinya, ketika sebuah karya terlahir disitulah sejarah mulai diukir…

Masih berlanjut…
Gayus… eh Gayung bersambut ketika salah satu sahabat saya mengajak untuk usaha bersama.  Berdiskusi dengan tiga otak yg berbeda membuat sesuatu menjadi sedikit ndak lazim, sisi pemikiran bisnis mulai terkuak satu demi satu… langkah demi langkah berusaha untuk dilakukan… dan semoga bisa segera terwujud…

hingga sampai…
salah seorang teman sekerja saya yg selisih umurnya hampir 20thn lebih tua menanyakan hal ini sekali lagi, “kamu jadi tahun ini kan zal ?”
saya pun bertanya balik, “lho apanya neh ?”
“ya merit-nya lah…” dia menjawab dengan akhiran yg bernada agak panjang
dan saya pun segera menjawab, “InsyaAllah tahun ini juga mbak… siap-siap aja yah.. he he”

Hal-hal ini terjadi di beberapa minggu terakhir… dan proses ini masih berlanjut saat saya menulis disini… suatu proses yg didalamnya bakal selalu ada tawa, tangis, suka, duka… proses yg bakal mendewasakan saya dan semua yg ada disekitar saya…

dan sepertinya “kereta” ini sudah mau berangkat lagi… mari berangkat menuju proses selanjutnya….





Leave a Reply

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

