Catylac – 44194

Pagi hari ini, saya disuruh ibu buat beli cat tembok. Uda beberapa tahun blm pernah di cat lagi, warnanya tembok juga udah kusam, apalagi menjelang ramadhan trus sekalian klo pas ada tamu ben ndak blang bonteng gitu. Alhasil, saya berangkat ke toko bangunan. Nyari warna cat yg cocok buat warna tembok saya itu ternyata bukan urusan mudah yah… Di katalog yg saya liat, begitu banyak contoh warna mulai dari yg muda, tua, agak tua-an, tua dikit lah, muda ke tua-tua-an sampe muda ke muda-an.. Hampir mirip semua.. ! Sampai suatu ketika saya tetapkan hati untuk memilih, “ok cik, yg ini aja yah.. !” Langsung pegawainya ngambilin di belakang buat saya, namun tiba-tiba ibu saya telfon, “rur, ibu baru nemu catatan kecil di dompetnya bapak, mgkn ini cat-nya, Catylac 44194, cobaen di cek yah” Saya lgsg ambil katalog-nya dan berusaha nyari, “MasyaAllah, bener yg ini… Cik, ganti yg ini aja ya ?!” Itu dompet bapak saya yg telah bertemu Allah SWT tahun 2008 yg lalu. Uda sekitar 4 thn yg lalu bapak meninggal, tapi catatannya masih bermanfaat bagi yg masih hidup. Saya jadi takjub dgn kerajinan almarhum bapak. Beliau juga sering ngasih tanggal ketika baru beli barang baru. Lama berlalu, baru saya sadar bahwa kebiasaan itu bisa jadi patokan masa aktif barang tersebut sampai mengharuskan ganti yang baru. Banyak orang-orang yg karyanya sampai saat skrg ini msh berguna, yg nemuin telfon, yg nemuin lampu, yg nemuin roda, yg nemuin tinta, yg nemuin komputer, sampai yang menulis banyak buku ! manfaat dari mereka masih kerasa meski mereka uda meninggal… ! And now, how about me ??? How about you ??? How about us ??? Kadang kita terlalu banyak mengeluh bahkan mencaci tentang keadaan yg ada saat ini tanpa berusaha merubah menjadi lebih baik dan berakhir manfaat buat sekitar. Saya diberi contoh oleh almarhum bapak saya setelah sekian tahun. Apa yg bisa ditinggalkan setelah kita meninggal nanti selain nisan yg bertuliskan nama kita termasuk tanggal lahir dan mati kita ? Bapak… terima kasih yah… 🙂



Leave a Reply

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

