fungsi dasar

Pagi-pagi berangkat kerja. Dianter istri ke Terminal. Karena Jumat ini
rencananya mau pulang ke malang, jadi ndak bawa motor.
Dan sudah rencananya juga bakal mau bubuk di bis… he he he…

Bis Surabaya-Malang-Blitar melaju agak pelan keluar terminal malah di
kelokan sebelum tol berhenti bentar, ternyata pak supirnya minta
dijemput disitu… he he he… yg tadi bang kernetnya… makanya kok
muda banget.. biasanya pak supir bis itu agak tua soale ya paling ga 40
thn ke atas lah…

Mulai masuk tol. Di sinilah saya temui kejadian yang bikin saya agak
mikir. Pada Km 21 sepertinya ada kecelakaan dikit tapi efeknya bikin
macet. Tepatnya itu adalah arah dari Malang ke Surabaya, arah yang
berlawanan dengan bis yang saya tumpangi. Saya melihat jalan di sebelah
kanan saya dipenuhi mobil dan angkutan lainnya berhenti total sampai
memanjang…

Belajar dari istri saya yang biasa menginformasikan tiap kejadian yang
mungkin bisa bermanfaat buat orang lain, saya langsung ambil Hape di tas
trus nge-twit… wooh gaul yah saya ini… ha ha ha… emang tepat
sekali jargon twitter yaitu “whats happening ?” menjadikan tiap orang
terpanggil buat menginformasikan tiap kejadian di sekelilingnya…

“Yg arah MLG-SBY, macet di tol KM21”
begitu isi twit saya… dan lanjut di cc-kan ke akunnya radio ss
Surabaya oleh kawan saya dari Madura si Arien… semoga info itu
bermanfaat…

Setelah itu saya masukkan kembali hape saya dan menatap ke depan, tapi
ndak di sangka saya melihat kesibukan lain si kernet ini. Dia
mengeluarkan hapenya dan langsung menelfon teman-temannya sesama yang
lagi di jalan dan arah ke surabaya bahwa ada macet tersebut. Sepertinya
7 sampe 10 orang yang dia telfon dan ndak ketinggalan pak supirnya juga
nelfon temennya. Mereka langsung menganjurkan langsung lewat kota
sidoarjo aja dan ndak usah lewat tol.

Kok mereka sangar amat ya…?! ndak eman-eman sama pulsa mereka…! dan
kerennya lagi “real time-nya” itu lho bikin saya malu… ! beda banget
sama saya.. ha ha ha…
klo mau hubungi teman biasanya nanya dulu… entah itu pin BB-nya, nomer
whatsapp-nya, LINE sampe YM atau apa ajalah yang bisa gratisan krn uda
terlanjur bayar paket internetan… he he… meski saya ndak mungkiri
adanya aplikasi itu sangat membantu sekali di jaman yg serba internetan
gini…

aksi pak Kernet di Tol

Dan susahnya lagi kalo ndak dibales-bales pesen-nya di aplikasi yang
saya sebutkan di atas trus ngambek dan bilang, “wah ndak update anak ini…”
woooh… meeeennn… kita orang kan ndak selalu pegang hape, kadang juga
di silent aja untuk aplikasi yg sering ada notif-nya entah kerena pas
kerja atau pas kumpul sama keluarga… kenapa ndak nelfon aja ya… enak
bisa langsung tersampaikan pesannya dan enaknya buat saya ketika saya
denger suara itu jadi lebih berasa dekat gitu dan buat orang-orang
sekitar kita ndak terlalu terganggu krn kita cuma sesekali aja pegang
hape yang biasanya harus mojok dulu, tatapan serius di hape yang di
genggaman buat balesin pesen…

Pagi tadi saya belajar dari pak kernet dan pak sopir tentang fungsi
dasar sebuah komunikasi.

Leave a Reply

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

