Wejangan

Sekarang adalah hari senin… Ya iyalah… Maksutnya hari baru masuk kerja di tempat kerja yang baru.. Sebuah konsultan bisnis… Agak deg-degan.. Tapi, insyaallah lancar… 🙂

Sekilas masih ke inget sama temen2 di perusahaan yg sebelumnya… Ttg keceriaan, ttg kerjasamanya, dinamika, hingga perubahan sifatnya… Asyik juga menjadi bagian dari itu semua…

Salah satu yg ke inget adalah wejangan dari GM. Pas pulang ngantor tiba2 berpapasan di tangga.. Langsung deh ditanya kapan hari terakhir saya kerja, saya bilang hari kamis.. Berlanjut obrolan di ruang penerima tamu.

“Kalo lu mau kerja, cuma ada 2 hal.. Elu pengen karir atau materi.. ?!”

Nah, ini neh.. Pertanyaan sulit, tp saya ndak harus menjawabnya langsung.. Karena langsung dijawab sendiri oleh sang GM…

“Kalo karir, elu harus kerja di perusahaan besar dan bonafit dalam kurun waktu yg agak lama.. Tp ya gitu.. Gaji lu akan proporsional dengan karir lu..” Beliau menjelaskan per poin…

“Klo materi yg elu cari, elu kudu kerja ga perlu lama-lama, belajar, cari lagi yang baru.. Yang gajinya bisa buat modal terus usaha mandiri.. Disitu materi bisa elu dapetin.. Usaha mandiri…” Mulai tambah bersemangat…

Beliau menambahkan, “intinya, tentukan rencana jangka pendek dan panjangmu… Klo materi yg elu cari, tentukan target.. Kapan elu harus berhenti kerja lalu usaha sendiri..”

Dengan sedikit tersenyum saya menjawab, “baik pak, sepertinya materi yang saya cari… He he he”

Saya pikir, rata-rata emang cuma 2 hal itu yang dicari orang2 dalam bekerja.. Meski banyak faktor lain melatarbelakangi suatu keputusan.

Bagi saya, waktu begitu cepat bergerak. Di umur saya yang ke 30 nantinya ingin mandiri. Berwirausaha hingga bisa mencapa cita-cita yang saya inginkan. Dan itu adalah 3 tahun lagi. Ok. Apa yang akan saya lakukan di 3 tahun itu merupakan PR besar buat saya.

Terima kasih wejangannya pak GM, terima kasih jabat tangan serta doanya. 🙂

Sent from BlackBerry® on 3

Leave a Reply

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

