Bertahan Hidup

Saya suka nonton film, apalagi film yg bagus.. Ya iyalaaaahh… Ha ha ha… Maksutnya, setelah saya tau klo film itu bagus dari temen-temen saya yg maniak film, bukan spoiler tp just say, “film ini bagus, km kudu liat bro… ” Itu aja uda cukup membuat saya penasaran.. He he he

Ada 2 film bagus (saran dari teman2 saya Fauzi dan Dwi Mujianto) yg sedikit banyak mengajarkan saya akan satu hal… BERTAHAN HIDUP….

Uda liat Life of Phi ?! Itu film bagus menurut saya… Bercerita tentang seorang pemuda india yang terjebak sekoci dilautan pasifik bersama seekor macan bengali. Review lengkapnya bisa dibaca di blog teman saya http://alformer259.wordpress.com

Bayangkan, berdua di lautan lepas sama pemangsa, kemungkinan untuk mati dimakan lebih besar kan.. He he he… Tp tidak, pemuda itu tetap bertahan sampai berbulan-bulan sambil melawan rasa takutnya di mangsa si macan. Pada akhirnya pun dia bisa tetap hidup, malah mungkin dia ndak bisa membayangkan apa jadinya bila ndak ada macan di sekoci itu, ndak ada ketakutan yg membuat dia bertahan… Ketakutan itu layaknya partner… 🙂

Sama halnya dengan film lama yg saya lihat, Cast Away. Tom Hanks bermain sangat bagus disitu. Kisah seseorang yang bekerja di Fed Ex dan mengalami kecelakaan pesawat ketika mengirim barang. Hanya dia yg selamat dan terdampar di sebuah pulau tak bertuan. Dia bisa bertahan bertahun-tahun krn keinginannya yg kuat untuk bertemu kembali dengan perempuan yang sangat disayanginya. Ia hanya di temani liontin yang ada foto perempuan itu. Tiap malam dipandangnya diantara dinginnya malam dan badai yang sering menghampiri.

Toh, pada akhirnya dia dapat kembali ke peradapan. Bertemu dgn perempuan pujaannya meski keadaan banyak yg uda berubah. Dia telah bertahan karena kasih sayang itu, dari hanya sebuah liontin dgn foto…

Dan menurut saya, kita bisa bertahan hidup karena 2 hal diatas… Karena ada ketakutan atau kekhawatiran dan juga kasih sayang…

Tiap2 orang pasti mempunyai kekhawatiran, tiap orang juga punya orang yg dikasihinya… Ia akan menghadapi semua itu dengan bertahan untuk hidup.. Berusaha sekuat tenaga sampai menyentuh batas maksimal yg ada… Saya banyak menjumpai orang2 seperti itu…

Terima kasih untuk setiap rasa yg dianugerahkan… 🙂


Sent from BlackBerry® on 3

Leave a Reply

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

