Dalam tiap "lagu"

Membuat lagu itu seperti menjalani tiap peran dalam hidup. Saya baru nyadar itu beberapa waktu yang lalu, ketika saya ngobrol dengan temen kantor yang ternyata punya kerjaan sampingan di studio musik buat nge-mix lagu.. Nah lo.. ! Dia ndak ada tampang sih nurut saya, masih keliatan saya yg kayak anak band… Ha ha ha..

Saya tunjukin hasil karya saya pake aplikasi music studio di ipod, dan kau tau sodara-sodara.. dia hanya senyum kecil… You know what it mean ??? Itu payah… Ha ha ha ha…

Tapi, it’s ok lah.. Yg penting bisa nambah ilmu ngobrol sama dia.. Akhirnya saya tau fungsi dari tiap track dalam sebuah lagu… Jadi, lagu itu terdiri dari banyak track, masing2 track itu mempunyai nada, ketukan, model, dan suara sendiri yang unik tergantung dari kreatifitas si pembuat lagu… Nah, intinya, gimana caranya nyatuin banyak track tadi jadi satu kesatuan lagu yg harmonis.. Itu letak seninya kawan-kawan.. Dan itu menurut saya saat ini… Susah… Ha ha ha

Sama dengan hidup ini kawan, kita akan selalu berusaha untuk membuat “lagu” yg “harmonis” betul ? Dan untuk melakukan itu harus dimulai dengan menciptakan “track” yang bagus donk… Baiklah.. Akan saya mulai dari saya sendiri.. He he he.. Doakan ya… 🙂

Sent from BlackBerry® on 3

Leave a Reply

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

