Saya, Suamimu…

Saya sering agak emosi ketika pulang kerja dan melihat istri terlihat lelah dan bawaannya pengen tidur… Pikir saya kala itu, “saya kan juga capek..!” Atau biasanya ditambah raungan dari kolong hati bilang, “aku kan seharusnya di layani..! Teh aja ndak ada..”

Muka saya langsung berubah, saya tipikal orang yg ndak bisa bohong sama orang2 yg saya sayangi.. Jadi tampak jelas semua dah…

Namun, ada rasa penyesalan sesudahnya… Memang masalah di kantor pasti selalu ada, masalah keuangan, masalah pergaulan.. Tapi apakah adil kalau saya mempersalahkan keadaan ini dan membandingkan dengan sikap istri seperti itu…???

Saya belajar berdamai dengan logika saya, sabar yang saya ajak bergaul akhir2 ini… Saya harus banyak nongkrong bareng rasa sabar ini… Menilai sesuatu dari perspektif berbeda, memahami apa yg sebelumnya selalu saya acuhkan…

Dan ketika istri tengah tidur… Saya menatap lekat wajahnya, memandang jauh hingga benak saya ikut2an hingga saya temukan sudut yang berbeda… Iya.. Sudut pandang yang lain…

ialah istri saya, seorang wanita karir… Bekerja untuk dirinya dan membantu keuangan keluarga yang seharusnya menjadi tugas saya sepenuhnya… ialah istri saya, seorang mahasiswa S2 yang tengah bersiap-siap untuk ujian tesisnya beberapa bulan lagi dan ini lebih berat dari sekedar ujian skripsi… Dan ialah calon ibu bagi anak-anak saya, kandungannya sudah jalan 3 bulan, masa2 yg riskan bagi jabang bayi dan ibunya namun ia tetap tangguh meski harus selalu mengatur nafas untuk menahan rasa mualnya…

Saya… adalah suaminya yang menatap wajahnya.. Cukup lama menatapnya… Menemukan sudut lain dirinya… Mencerminkan saya sendiri pada cermin yang tidak pernah bohong.. DOA…

Bersama teman saya yang baru… Sabar… He he he… Saya akan memikirkan hal yg lain dan salah satunya adalah, “saya usahakan ndak akan pernah capek untukmu sayang..” Trus lanjut bilang,”kali ini, saya yang akan melayanimu sepenuhnya..”

Saya… Suamimu… 🙂

Sent from BlackBerry® on 3

One thought on “Saya, Suamimu…

Add yours

Leave a Reply

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

