I’m Back…!

Sebulan lebih ndak nulis blog….
baru nyadar pas di ingetin istri, “hun… kamu udah satu bulan ya gak nulis blog…?!”
woooww…!! iya yaaah….!
nah… ngapain aja saya selama ini….
masa gak ada hal yg positif yg bisa di share di blog sih selama satu bulan…? he he he….

dan setelah saya pikir-pikir, ternyata buaaanyaaakk hal yang terjadi pada saya mulai awal bulan Mei kemarin…. nah, ini beberapa-nya….


Saya mengundurkan diri dari kerjaan saya sebagai staf konsultan di Surabaya, bukan hal yg mudah apalagi saya baru 3 bulan kerja disana, ilmu yg saya dapat pun masih ecek-ecek…! gak bisa di banding sama temen2 saya yang telah kerja tahunan di sana…
tapi Alhamdulillah saya belajar banyak disana, beberapa kali ke Jakarta, belajar permasalahan yang ada di klien dan masih banyak lagi… smg ilmunya bermanfaat untuk saya bawa ke Malang…

Iya, saya balik ke Malang setelah biasanya cuma week end aja di sana. Istri dipindah kerja ke Malang, kondisi dia yang tengah hamil membulatkan keputusan untuk nyari kerja di kota kelahiran saya ini….
setelah perjuangan dari satu lamaran ke lamaran yang lain dari satu interview ke interview yang lain saya belum juga dapat kerja… jadi inget seseorang pernah bilang, “Malang itu gak cocok buat nyari duit, cocoknya buat liburan dan ngabisin duit…!”
Agak sulit emang, karena Malang banyak kampusnya – kota pendidikan, banyak orang luar daerah, jarang ada industri kalaupun ada yaa di daerah pinggir-pinggir Malang aja, banyak kerjaan tp sering ngasih gaji dibawah umk ya karena itu tadi banyaknya pelamar kerja yg gak sebanding sama lapangan kerja jadinya terserah si pemberi kerja ngasihnya… uniknya, pemkot malang ya nyantai2 aja tuh di kotanya ada hal seperti itu… he he he…

proses pencarian kerja ini memakan waktu yang lumayan lama bagi saya, sempet down, sempet hampir sakit, dan lagi-lagi pelukan dari istri tercinta menguatkan saya 🙂
kami menangis bersama, tertawa bersama, menghadapi ini bersama…
balik lagi semua keluh kesah dan permasalahan ini di sampaikan di atas sajadah, mengadu segaduh-gaduhnya kepada Sang Perencana Terbaik di Alam Raya ini … Allah SWT…
dan Alhamdulillah, amanah untuk kerja di bidang perbankan telah saya terima… semoga tambah dikuatkan.. Amin…

dalam satu bulanan ini, saya juga sering bolak-balik Malang – Surabaya buat ngurus rumah kontrakan yang belum genap setahun itu, yah pemilik kontrak gak mau di oper ya akhirnya putus aja lah biar bisa baik di kedua belah pihak…
pengalaman ke surabaya pake mobil pick up buat bawa barang2 itu sungguh mengesankan sodara-sodara…! kacamata hitam saya membuat saya tampak makin macho…! ha ha ha…

urusan lain-lain juga menyita perhatian saya, nemenin kakak perempuan saya yg melahirkan anak keduanya mbuat saya dan istri makin deg-degan menyambut kelahiran baby yang biasa kami panggil “kakak”… persiapan juga tak luput dari kami, sedikit demi sedikit kami nyicil buat kakak… Semoga Allah melimpahkan kesehatan jasmani dan rohani bagi istri serta janin yang ada di kandungannya…

selain itu, sedikit reuni sama kawan-kawan lama menghasilkan sesuatu yg tidak saya duga sebelumnya, pertemuan demi pertemuan membawa saya memasuki komunitas baru yaitu komunitas wirausaha mandiri di Malang, waaahh ternyata mereka keren-keren, masih muda tapi tokonya sudah bercabang-cabang, omsetnya… aiiih ratusan juta… !!! saya sempet nanya kapan mereka memulai semua ini, rata-rata lebih dari 5 tahun yang lalu… waaak…!!!
saya 5 tahun yang lalu kemaaanaaa ajaaaaa…!!! ngapain ajaaaa..!!!
mungkin pas saya seneng2nya dpt gaji dari perusahaan, mereka sedang berjuang merintis usaha yg trial dan error…
mungkin pas saya lagi galau telpon-telponan sama pacar-pacar saya dulu, mereka pada sibuk menghubungi calon investor mereka…
mungkin pas saya lagi seneng2nya nyobain kuliner baru lalu foto2 disana, mereka sedang memperhatikan saya dan berharap saya cerita ke temen2 saya yang lain tentang asyiknya makan dan kongkow di tempat makan yang notabene hasil wirausahanya…
busyeeet dah…!
menemukan hal baru ini adalah karunia, semoga saja menjadi manfaat buat saya dan keluarga.. Amin…

Akhir tapi bukan yang terakhir…
saya sempat menyebut apa yang terjadi itu adalah masalah tp sebenarnya itu soal ujiannya Allah sama saya, agar saya belajar dan buka buka buku lagi setelah sekian lama, me remind ulang what i’ve done before…!
I think life is learning… and learn is never stop…!
just wake up and open your mind… make it fun…!



Leave a Reply

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

