Dalam Mimpi Elena

Ceritanya kali ini saya mau berbagi cerpen nih… hehehe…
Cerpen ini di buat oleh kawan saya yang bernama Angga. Suatu pagi buta di sebuah kafe yang menampilkan nonton bareng piala dunia beberapa tahun yang lalu, kami ngobrol tentang hobi. Sangat susah awalnya menggali apa hobinya, sampai suatu saat ia teringat pada masa sekolah dia sempat bikin tulisan yang menurutnya paling terkenang, dan dapatlah akhirnya… ya.. hobinya menulis…!


Di antara gemuruh sorak sorai penonton yang memadati kafe dadakan pinggir jalan seberang pasar Blimbing itu, Ia berniat untuk memulai kembali menulis.
Menulis apa aja, tentang apa aja… sampai beberapa tahun kemudian ia mengirim email karya tulisnya untuk saya baca. Saya turut senang dengan hasil kerjanya. Namun sayang kala itu saya menemukan plot kosong di dalamnya dan alur cerita yang agak flat sehingga sedikit tidak nyaman untuk di baca. Tapi itu proses kawan, dan memang seharusnya seperti itu, yang terpenting adalah terus mencoba.

Hingga beberapa bulan yang lalu, ada email yang masuk. Ia mengirim karya nya yang lain untuk saya baca. Saya sempatkan waktu sejenak untuk cerpen itu. Dan tidak di sangka hasilnya menurut saya jauh lebih baik dari pada sebelumnya. Alur cerita mulai tertata, karakter tokohnya yang kuat yg membuat tanpa sadar saya nyaman di buatnya.

Namun itu menurut saya, belum menurut kawan-kawan yang lain. Pasti ada catatan-catatan yang harus di perhatikan dalam membuat suatu cerpen dan hal itu pasti sangat di butuhkan oleh kawan saya ini dalam menyempurnakan tiap-tiap karyanya. 
Dan akhirnya, saya persembahkan cerpen berikut untuk kalian baca.

Thanks
@rizalious
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: