cincin nikah

Ada beberapa hal menarik dalam suatu pernikahan yang kadang membuat perubahan dalam sikap dan cara berfikir, saya akan sedikit share salah satunya.
Ini tentang cincin nikah kawan… ya… se-simple itu… cincin nikah…!

Pas awal nikah, saya pikir pakai cincin nikah buat seorang pria tuh ndak harus… karena ya saya ndak terbiasa pakai perhiasan pernak pernik di badan… lagian juga berdasarkan zodiak, saya ini termasuk tipikal pria yg setia pada komitmen dan istri saya tau akan hal itu… hahaha…


Namun coy, pas hampir dua tahun pernikahan kami, lalu di tengah-tengahnya muncul si mungil Kanya dengan tingkah lakunya yg kadang ndak terduga… tiba-tiba ketemu juga cincin nikah saya yg telah lama mati suri tidak terjamah…
Kadang pindahan rumah itu bisa menguak hal-hal yg sebelumnya sudah di anggap ndak ada…

Akhirnya di taruhlah cincin nikah saya yg berbahan dasar kuningan itu di laci lemari baju bersamaan dengan dompet, jam tangan, bungkus kalkulator dan kacamata. Sekilas cincin itu ibarat koin uang logam 50 rupiah yg masih berlaku tapi udah susah buat beli apa-apa jaman sekarang.

Di keramaian Kanya yg sedang banting-banting mouse saya hingga pating pecotot kabel-kabelnya, saya jadi punya keinginan untuk memakai cincin nikah itu lagi seperti masa awal pernikahan saya… hal yang sebelumnya tidak terbesit sedikitpun di benak saya…

Suatu hari yang cerah, saya pakailah cincin berbahan dasar kuningan tersebut. Tampak aneh emang… diantara jemari saya yang berkulit gelap… mentereng mengkilap sebuah cincin… ahh… tapi saya udah cuek…!

Istri saya terkejut tapi ndak terlalu komen. Baru beberapa hari kemudian dia cerita kalau bos-bos atau petinggi yg dia tau biasanya banyak yg pakai cincin nikah dan itu tampak keren…
Ini sih bukan perkara bos atau bukan bos dan ketambahan keren atau ndak keren… tapi, ada alasan yg mendasar di balik itu semua…

Ternyata perasaan “aman” itu ndak hanya saya yang butuhkan, tapi juga pasangan kita kawan…
Di tingkat godaan yang makin tinggi, salah satu yang bisa buat aman dan nyaman perasaan pasangan ya ini… benda yang bertengger di jari manis tangan kanan ini…

and the ring on it !

Suatu hari yang panas banget, saya ke Blitar. Katemu beberapa admin, dan salah satunya sempat bertanya, “lho pean ini wes nikah tho ?”

Woohh… cincin ini benar-benar menjalankan tugasnya… ! hahahaha…
Leave a Reply

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

