Tantangan Menulis

Kata teman saya yang sepertinya mulai merintis menjadi seorang konsultan, saya ini termasuk pribadi yang introvert. Nah, seperti kebanyakan orang tahu dan itu termasuk saya, seseorang yang introvert adalah orang yang pendiam, suka menyendiri di pojokan atau bahkan punya dunia versinya sendiri.
Ketika di bilang gitu oleh teman saya ini beserta data ilmiahnya yg berupa laporan 5 lembar, saya ya jadi agak paranoid sendiri… hahaha…

Sepertinya teman saya itu tahu tentang ke-paranoid-annya saya, dan dia sedikit menjelaskan apa itu introvert person hingga kelebihannya di banding yg lain…

Nanti akan saya bahas apa itu introvert, saat ini saya sedang cari banyak referensi agar paham betul siapa diri saya dan mau kemana tujuannya, karena ndak ada yg tahu berapa lama umur ini dan saya sudah hampir menginjak ke 30 tahun…. aahhh, what i’ve done ??!!!

Yang jelas, saya di sarankan untuk sering-sering menulis agar melatih daya fokus saya dan menata tiap-tiap jadwal dan planing dalam hidup saya. Ditambah lagi, untuk kesekian kalinya istri saya menganjurkan hal ini jauh-jauh hari…!!

Diawali dengan, “blogmu udah sebulan gak ada postingan lho..?!” atau “sekarang kok kamu baca buku kok gak pernah sampe selesai seh…?” apalagi dengan “eman-eman dot com – nya kalau gak pernah di isi…?!”

Hahaha… saya banyak dosa ketika sempat tidak menghiraukan nasehat istri…
Tantangannya kalau di pikir-pikir cuma satu coy….=> terlalu banyak alasan…
hahaha… saya sering bilang kerjaan kantor banyak, capek pas udah di rumah, gak ada ide buat nulis, enak maen aja sama Kanya atau apalah… 
Tapi itu nge-fek men…!

Saya merasa tidak produktif lagi dan itu berbahaya…! 
Menulis adalah salah satu cara agar saya melatih otak saya agar lebih kreatif…. kreatif melatih saya agar lebih produktif… dan produktif melatih saya agar bisa bahagia dan membahagiakan orang-orang yang menyayangi saya…

Terlepas dari kepripadian saya yang introvert, saya ingin bisa menaklukkan tantangan dalam hal menulis…!


-0-
Leave a Reply

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

