Cara Menempatkan Judul Postingan di Tengah

Saya termasuk orang yang sering mengganti tampilan blog ini, nama blog juga udah sering berubah dan rizalious ini yang terlama saya pakai… hehehe…
Bosan, adalah alasan terbesar saya untuk mengganti-ganti tampilan, meski ujung-ujungnya memakai yang udah di sediakan dari Google… 🙂
Tapi, meskipun begitu saya tetap selalu ingin tampil beda dalam blog saya, yaa saya tahu, secara konten blog saya ya biasa saja… hahaha… tapi ini mengikuti dalam tiap fase hidup saya lho…!

Salah satu yang ingin saya ubah style nya dikit adalah judul postingan blog yang secara default blogger ada di sebelah kiri, pake template apapun ya di sebelah kiri (kecuali pakai template pihak ketiga lho ya..), nah… saya pengin judul postingan itu berada di tengah alias center…


Dari beberapa tutorial yang saya pelajari, ternyata ndak sesulit yang saya bayangkan…! sebelumnya saya pikir harus merubah kode html yang banyak itu… hahaha… Nah, kalau pengen belajar juga, begini caranya kawan…

  • yang pertama, haruslah kalian login ke blogger.com dulu, bukan ke yang lain…
  • cari dan pilih “template”. Sampai disini ada 2 cara yaitu pilih “sesuaikan” atau “edit HTML” kedua cara itu dengan menambahkan sript berikut ini :

h3.post-title { text-align:center; }

  • Jika pilih “sesuaikan” (ini yang paling mudah menurut saya :)) maka, pilih “tingkat lanjut” => “tambahan css” => tulis script tersebut di dalam form yang telah di sediakan.
  • Jika pilih “edit HTML” maka, cari kode ini ]]> lalu paste script tersebut tepat di atasnya. 
Nah, bila semua berjalan dengan baik, maka judul semua postingan akan berada di posisi tengah. Hal ini berlaku bagi postingan yang sudah ada maupun selanjutnya. Kalau semisal beberapa bulan lagi bosan seperti kebiasaan jelek saya ini, sewaktu-waktu bisa di hapus.
Selamat mencoba.
Leave a Reply

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

