Cara Menempatkan Judul Blog di Tengah

Sebelumnya saya sempat berbagi tentang Cara Menempatkan Judul Postingan di Tengah dan kalau boleh jujur nih, pas saya bikin postingan itu ya di saat itu juga saya sambil belajar caranya… hehe… ini yang namanya baru belajar langsung di bagikan… ndak ada harapan lain kecuali semoga bisa jadi manfaat bagi yang membacanya…

Nah, saat ini ketika saya liat-liat lagi blog saya kok masih ada yang aneh, judul postingan sudah di tengah tapi yang lain seperti judul blog masih di kiri sesuai standar yang di terapkan oleh blogger dari Google. Seketika itu juga saya ingin judul blog juga berada di tengah… hehe… langsung saya cari tutorial di beberapa blog tetangga dan hasilnya saya akan bagi dengan cara berikut ini :

  • Cari dan pilih “template” pada tab lalu di lanjut dengan pilih “sesuaikan”
  • Di halaman ini, langsung di cari dan pilih tab sebelah kiri paling bawah yaitu “tindak lanjut” dan tab sampingnya yang paling bawah juga “tambahkan css”
  • Copy dan paste kan script di bawah ini pada form yang telah di sediakan.

/* Header
———————————————– */
.header-outer {
  background: $(header.background.color) $(header.background.gradient) repeat-x scroll top left;
  _background-image: none;
  color: $(header.text.color);
text-align:center;
}


  • Lihat langsung hasilnya pada priview di bagian bawah, apakah sudah sesuai yang di harapkan
  • Jika sudah sesuai keinginan, jangan lupa pilih “terapkan ke blog”
Yang perlu di perhatikan hanyalah, jangan lupa untuk memberi jarak antara script satu dengan yang lainnya pada form “tambahkan css”. Saya sendiri selalu memberi dua kali enter untuk memberi jarak antar script.
Nah, sekarang judul blog saya udah di tengah dan menurut saya seh lumayan keren… hahaha… 
Kalau blog anda juga ingin hal yang serupa, silahkan coba cara diatas.
Selamat mencoba.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: