Cara Menghapus Widget Atribusi Blogger

Paling bawah sendiri, untuk tampilan standar blogger, biasanya selalu ada tulisan yang memberi info mengenai jenis template apa yang kita pakai di blog. Nah, masalahnya kadang ada yang tidak ingin info itu di tampilkan, atau seperti saya yang merasa informasi itu tidak terlalu penting untuk di tampilkan dalam blog saya.

Makanya, saya langsung cari-cari tutorial di blog-blog tetangga suatu cara untuk menghilangkan info itu. Dan akhirnya dapatlah sudah, cara yang bisa saya bagikan adalah sebagai berikut :

  • Satu hal yang pasti harus login dulu ke blogger.com…. hehehe
  • Pilih “template” lalu pilih “edit HTML”
  • Cari script berikut ini dalam form (atau tekan Ctrl+F untuk memudahkan pencarian)

<!– outside of the include in order to lock Attribution widget –>

  • Ganti kata lock di script itu menjadi unlock
  • Lalu, di bawah script tersebut, coba cari script berikut ini

<b:widget id=’Attribution1’ locked=’true

  • Ubah kata true pada script tersebut menjadi false

  • Pilih “simpan template” untuk mengaktifkan perubahan
  • Nah, selanjutnya pilih tab menu “tata letak”
  • Cari widget “atribusi” lalu pilih “edit”
  • Kemudian akan muncul jendela baru seperti ini
  • Silahkan pilih “hapus”, dan tampak widget tersebut akan hilang dan tidak tampak lagi pada tampilannya. 
Dengan begini, tampilan blog saya tampak lebih bersih dan setiap fitur yang ada di dalamnya adalah yang memang saya perlukan sehingga tidak ada yang mubazir… hehehe…
Dan yang pasti, tampilannya sudah seperti yang saya inginkan whuaahahahaa….!
Bila ingin juga seperti ini, silahkan di coba.
Leave a Reply

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

