Dekat di hati

Ini adalah yang paling lama Kanya ditinggal Bundanya untuk sebuah tugas kenegaraan… yup, satu minggu saya menemani tidurnya Kanya tanpa Bundanya….
Sungguh awal yang menegangkan bagi saya sebagai seorang Bapak yang tidak tahu apa-apa ini…  begitu banyak pemikiran yang seharusnya tidak perlu dipikirkan… hehhe…  semisal, gimana ntar kalo nyari bundanya, gimana ntar nyiapin bajunya pas mau pergi, sampe gimana ntar mbagi waktunya… banyak deh pokoknya… tapi saya harus tampak tenang didepan bundanya kanya, anggep saja semua bisa di atasi…

Malem pertama pas ditinggal bundanya adalah Kanya marah sama bapaknya, mungkin pikirnya kenapa dia gak di ajak…
Dia marah sampe gak mau tidur disamping bapaknya dan memilih lantai sebagai pelarian rasa kantuknya…
Malem kedua juga seperti itu, tetap tidak mau ditemenin bapaknya pas mau tidur… dan masih tetap memilih lantai sebagai temannya…
Saya biarkan saja, tp pas keliatan sudah terlelap baru saya pindah…tapi, malam berikutnya sudah mulai ada perubahan… sudah mau tidur dengan bapaknya di sampingnya, tapi sekarang kebalikannya… saya yang ketiduran duluan… hahaha… untungnya ada adik adi ipar yang mbantu menidurkan Kanya lalu digendong dan dibawa ke kasur tempat saya yang sudah terlelap…hehe…

Dari semua ini saya jadi makin mengenal Kanya dan ritmenya yang sudah mulai teratur, jadi mempelajari mempadupadankan warna pakaian.. ya meski belum bagus banget seperti bundanya tapi paling tidak saya lebih sadar kalau anak saya adalah perempuan yang makin cantik kalau memakai baju yang serasi 🙂 hingga lebih ngerti ritme ngasih susu botolnya sampai kapan dia biasanya nyari dan manggil manggil bundanya… semua ini membuat makin dekat dihati…

Cepat pulang Bundanya Kanya…

Leave a Reply

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

