Begitu Cepat Minggu Berlalu[#7]

Otak atik ponsel baru berakibat hampir telat bangun sahur. Istri kalau tidak di bangunkan ibu penjaga mungkin kami tidak bangun sampai waktu dhuha. Alarm di tiga ponsel telah lewat tidak terdengar sama sekali. Alhamdulillah masih bisa sahur.

Alhamdulillah juga hari ini adalah hari minggu. Sudah di rencanakan beberapa hari sebelumnya bahwa kami ingin istirahat total di rumah. Usai sahur, tiba-tiba ingin sekali rasanya ke masjid. Jadilah saya sholat Subuh di masjid sekalian ikut pengajian. Adem. Pengajian juga mengenai bab puasa, tentang syarat sah dan wajib puasa, rukun puasa, sampai sunnah puasa. Dari sini, saya jadi mengerti kalau niat berpuasa itu dilakukan pada waktu malam hari sebelum berpuasa esok hari nya.

Sekitar menjelang jam 6 pagi, saya tiba di rumah dan mendapati istri saya sedang ber laptop ria. Kanya masih terlelap di kamar, dan saya tergoda untuk menemani nya. Istri bilang, “udah tidur aja hun…” Saya jadi tambah semangat untuk melebarkan selimut dan mulai terlelap.

Berleha leha seharian. Kami bertiga. Bermain. Nonton televisi. Memijat istri. Hingga sore kami berencana pergi jalan-jalan sebentar ke pasar takjil tidak jauh dari rumah. Sekalian beli es teler teman semasa kecil istri saya yang juga berjualan di sana. Setelah pulang dengan membawa banyak camilan, kami mampir ke mini market sekedar untuk mencari keperluan istri. Kami sempat duduk bersama dan berfoto.

IMG_20160612_165015

Buka puasa kami lalui dengan santai dan banyak bersyukur, masih punya waktu untuk bersama seperti ini. Menu sederhana. Dengan cinta nya istri yang ala kadarnya, membuat semua terasa indah.

Ketika kami berdua bersiap untuk sholat teraweh pun, Kanya juga sudah siap dengan posisi terbaiknya di samping kami.

IMG_20160612_182945

Sempat terbesit di benak saya, betapa hari minggu ini sungguh begitu cepat berlalu.

Leave a Reply

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

