Saya Harus Kuat..! [#16]

Hampir saja telat sahur kali ini, untung ada Ibu penjaga yang membangunkan. Istri sedang sakit dan saya tiba-tiba semalam di serang oleh kepala pusing, seakan dunia sedang berputar. Ingin marah-marah rasanya kalau seperti ini. Sampai saya teringat kalau belum sholat isya dan juga teraweh.

“Tidak boleh seperti ini…”, pikir saya. Saya langsung ambil obat sakit kepala lalu meminumnya. Saya berwudhu lalu sholat. Membantu Istri yang masih berusaha menyiapkan sahur untuk saya. Di saat itu saya bilang pada diri sendiri, “Saya harus kuat…!”

Bersih-bersih rumah dimulai sekitar pukul 05.15. Selesai itu semua, saya lalu pamit untuk pergi membeli bubur buat Istri. Di perjalanan baru sadar kalau sekarang bulan puasa, apa ada warung bubur yang buka. Setelah mencari-cari akhirnya ketemu yang buka, tapi tempatnya harus mendekati area kampus.

Kanya susah disuruh mandi, sepertinya dia tahu kalau Bundanya tidak kerja hari ini dan dia ingin berada di rumah main bersama Bundanya. Tapi, setelah terjadi sedikit pemaksaan, akhirnya dia mandi. Nah, sekarang Kanya justru lebih bersemangat dari saya buat berangkat ke sekolah setelah mandi barusan.

Sampai di kantor, saya bertekad untuk fokus kerja dan menyelesaikan secepatnya karena masih ada beberapa hal yang sempat tertunda seperti tulisan di blog sampai proyek akuntansi. Di sela-sela proses ada kiriman gambar oleh Istri yang membuat saya sedikit tersenyum dan menyadari kalau apa yang sudah saya lakukan adalah benar.

IMG-20160621-WA0002

Sore, ternyata ada kabar dari Istri kalau adik ipar si Mamski mau menginap di rumah. Jadi, rencananya sepulang kerja sekalian jemput Kanya dan menggonceng si Mamski ke rumah. Namun sebelumnya saya diberi tugas untuk membeli nasi goreng ikan asin, cap cay dan siomay goreng untuk makanan berbuka saya nanti. Sempat terpikir bahwa yang puasa kan hanya saya saja, Istri sakit tidak puasa, adik ipar si Mamski sedang hamil muda dan tidak puasa, Kanya belum cukup umur untuk puasa. Alasan untuk makanan berbuka saya itu sepertinya kurang tepat.

Diatas semua itu, yang paling penting adalah,

“Saya harus kuat…!”

Leave a Reply

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

