Berjuang Untuk Mesin Cuci [#20]

Semenjak saya dan teman saya memindah mesin cuci yang ada di rumah Arjo ke rumah yang sekarang saya tempati, saya belum mempergunakannya. Pagi-pagi setelah sholat Subuh, saya ke lantai atas untuk melihat sekali lagi mesin cuci itu dan mencoba berpikir bagaimana mesin ini bisa berjalan sebagaimana fungsi nya.

Permasalahan : Posisi selang mesin cuci dengan tempat keran air lumayan jauh, sehingga selang mesin cuci harus di sambung dengan selang lain agar bisa mencapai keran air. Nah, bagaimana cara menyambungnya ???

Saya bawa selang mesin cuci dan potongan selang yang akan di sambung kan ke kantor sebagai contoh.

Menjelang siang di tempat kerja, saya mulai bertanya-tanya ke teman-teman gudang sparepart setelah sebelumnya saya juga sempat googling. Kira-kira bagaimana mengatasi hal ini, sambil saya tunjukkan contoh selang nya. Banyak masukan silih berganti. Tapi tidak ada yang cocok, hingga saya berjalan di antara banyak komponen sparepart mesin ini. Tiba-tiba saya temukan satu sparepart yang sepertinya cocok dengan apa yang sempat terpikir di benak saya.

Saya pinjam sejenak untuk saya coba pada keran di toilet, apakah bocor atau tidak. Dan ternyata tidak bocor. Baiklah, akhirnya saya pinjam ke bagian sparepart untuk saya coba dulu pada mesin cuci saya. Hari Senin saya kembalikan lagi kalau tidak berhasil, tapi kalai ternyata berhasil saya akan beli sparepart tersebut.

Saya alihkan sejenak kesibukan pencarian sparepart untuk menghadiri acara antar makanan dalam rangka 3 bulanan kehamilan adik ipar. Iya, mamski sudah hamil 3 bulan. Saya kebagian tugas untuk mengirim makanan ke Ibu, lalu bersama istri membagikan kepada tetangga di sekitar rumah saya.

Saya sangat berharap uji coba mesin cuci ini dapat benar-benar berhasil. Disamping ini mengenai harga diri seorang kepala rumah tangga yang identik dengan “memperbaiki segalanya”, tapi karena ada hal yang lebih penting lainnya yaitu, cucian di bak sudah mulai menumpuk !!!

Leave a Reply

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

