Lagi Mood Tidur [#19]

Sebelum berbuka hari ini, saya di beri tahu istri saya kalau dia mendapat sebuah cerita dari adik nya mengenai Kanya di sekolah. Ia bilang kalau Kanya seharian ini tidur saja. Guru pendamping Kanya yang cerita banyak sama sang adik. Pagi-pagi sudah tidur di kursi depan. Bangun sebentar, minta susu lanjut tidur lagi.

Saya hanya tersenyum dan tidak habis pikir, sambil melihat Kanya yang sibuk bermain masak-masakan.

Pagi tadi memang ketika perjalanan saya mengantar ke sekolah, si Kanya bilang mengantuk lalu bersandar pada lengan saya. Beberapa saat kemudian, ia tertidur. Pulas. Posisi sedang menyetir sepeda motor sangat susah dalam keadaan seperti ini. Saya harus perlahan agar tidak terlalu menimbulkan banyak goncangan.

Hingga sampailah di sekolah dengan lengan yang agak gemetar. Kanya masih tertidur. Temannya baru dua orang yang sudah datang. Guru penjaga nya baru satu orang yang datang. Situasi ini yang membuat hati ini luluh. Saya angkat Kanya lalu saya bawa ke kursi panjang berbahan busa berselimut kulit yang ada di lorong pintu masuk sekolah. Ingin saya bawa kedalam yang ada tempat tidurnya, tapi orang-orang masih belum ada yang datang. Masih sepi.

Saya longgar kan sedikit jaket nya. Saya cium pipi bakpao nya yang terasa agak dingin tersapu oleh angin ketika tertidur di lengan saya. Guru penjaga bilang, “sebentar lagi sudah banyak yang datang kok Pak, termasuk Guru pendamping Kanya, nanti segera di pindah ke dalam…”

Waktu sudah hampir pukul setengah delapan pagi. Saya harus berangkat kerja, kalau tidak ingin terlambat. Saya pamit dan membisikkan doa ke telinga Kanya. Saya berangkat.

Melihat sekarang dia aktif sekali bermain di rumah seakan meredakan semua lelah saya. Barusan dari tempat kerja yang terletak di selatan harus ke utara untuk mampir ke rumah Ibu, di suruh ambil makanan. Lalu baru  pulang ke rumah. Perjalanan seperti ini membuat punggung ini kaku kawan.

Kanya mungkin sedang tidak mood hari ini. Banyak tidur. Biarlah.  Yang terpenting ketika di rumah dia bisa happy bersama orang tua nya dan tentu saja dengan berbagai permainan nya.

Leave a Reply

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

