Seru Masjid Jami’ [#25]

Pagi-pagi sudah mulai hujan, meskipun tidak deras tapi sanggup membuat badan basah kuyup bila nekat menerjangnya tanpa payung atau jas hujan. Kami memutuskan kali ini Kanya diantar ke sekolah oleh Bundanya naik mobil. Dan saya langsung lanjut berangkat kerja dan sepulangnya bertemu dengan teman sekaligus klien untuk membahas soal website company profile.

Kami sepakat bertemu di parkiran Gramedia alun-alun. Disamping parkirnya bisa terlindung dari hujan yang sewaktu-waktu, posisinya juga strategis dekat dengan tempat nongkrong juga Masjid Jami’. Namun, kali ini untuk sampai kesana butuh usaha keras. Kondisi jalan sangat ramai, seolah semua kendaraan di kota Malang ini keluar dan menuju pusat-pusat perbelanjaan. Perkiraan cukup 30 menit sampai kesana dari lokasi kerja, jadi bisa molor sampai 50 menit.

Kemungkinan besar saya terlambat. Saya parkir motor, lalu melepaskan jaket dan perlengkapan lain untuk di taruh di bagasi motor. Tidak seberapa lama berselang, ternyata kawan saya baru datang dan langsung memarkir motornya di sebelah motor saya sambil bilang, “tumben cepat…?”

Beberapa tempat pilihan tempat nongkrong untuk membicarakan proyek kami di sebutkan kawan saya, tapi akhirnya jatuh pada Alun-Alun. Biar akses untuk segera sholat magrib lebih gampang. Dan satu lagi, memungkinkan untuk mendapat makanan takjil gratis. Tak berapa lama, adzan magrib berkumandang cukup lantang.

Inilah pengalaman pertama saya berbuka di masjid Jami’ Malang. Saya harus mencari pasangan berbagi berbuka dalam satu nampan makanan. Inilah cara untuk menjalin kerukunan meskipun saya belum pernah mengenal pasangan berbuka saya itu sebelumnya. Tapi, kami berbincang hangat sambil menyantap hidangan berbuka yang ada di hadapan kami ini.

Sambil minum kopi di trotoar jalan sekitar masjid Jami’, kami merencanakan apa yang harus dilakukan selanjutnya. Terutama mengenai konten website yang akan di sajikan nantinya. Kali ini, kawan saya ini bertindak sebagai klien dan saya konsultannya. Harapan kami hanyalah, apa yang kami rencanakan saat ini dapat berjalan baik nantinya.

Leave a Reply

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

