Apalah arti sebuah nama ?

Memikirkan sebuah nama yang powerful untuk bisa digunakan dalam jangka waktu panjang bagi suatu proyek ternyata tidak semudah yang saya bayangkan. Pada awalnya saya cukup meremehkan, “ahh gampang… Ntar pasti ketemu…” Setelah beberapa minggu berselang, tiba-tiba seorang kawan kirim pesan WA, “bro.. segera buat namanya sekalian stempelnya ya…” Dan di saat itu juga saya sadar bahwa ini serius.

Saya sempat berfikir, brand ternama yang saat ini ada itu bukan hal yang mudah untuk di buat. Pasti membutuhkan pemikiran dan perenungan yang panjang dan mendalam sehingga apa yang di buat saat itu bisa bertahan dan cocok di masa kini bahkan sampai masa yang akan datang. Banyaknya literatur, bertemu dengan banyak orang, ilmu baru itu juga turut mempengaruhi terciptanya sebuah nama yang bermakna.

Saya butuh usaha yang keras saat ini untuk menemukan nama. Akhirnya saya cari referensi nama anak perempuan di internet… He he he…

Alhasil banyak menemukan kosa kata baru yang maknanya bagus untuk dijadikan ide nama. Saya kumpulkan beberapa dari ratusan yang saya baca. Saya sortir sekali lagi agar makna yanv terkandung bisa sejalan dengan tujuan proyek yang akan dikerjakan. Hingga akhirnya menemukan satu kata yang cukup mewakili.

Saya coba bicarakan dengan kawan saya. Semoga ini cocok dan bisa menjadi sukses nantinya. Sekarang saya tidak akan bilang “apalah arti sebuah nama ?” Karena nama itu sangat penting untuk bisa menjelaskan diri kita di awal untuk orang lain yang belum mengenal kita.

Leave a Reply

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

