yang sempat tertunda

Pernah merasakan ada sesuatu yang pernah di rencanakan sebelumnya, belum sempat terlaksana, tertunda, dan tiba-tiba setelah sekian lama ada sesuatu yang mengingatkan kembali akan rencana itu, lalu benar-benar menyadari kalau rencana itu telah tertunda untuk sekian lama ?

Saya pernah. Sering.

Sesuatu yang tertunda. Kesadaran itu tiap kali membawa serta kawan karibnya yang bernama penyesalan.

Karena ketika tersadar, biasanya sudah terlewat beberapa tahun lamanya. Pada saat ide itu muncul untuk pertama kalinya, saya sangat bersemangat mewujudkannya. Proses berlanjut, bertemu dengan beberapa masalah, terbentur, terjatuh, berat untuk berdiri kembali, ada ide baru lagi yang terlepas dari ide awal, hilang sudah tujuan awal.

Tanpa saya sadari, di saat yang sama, ada orang lain yang berpikiran sama. Bedanya dia mau kembali berdiri lagi dan tetap menjalankan ide awalnya itu dengan beberapa polesan agar tidak terjatuh lagi, sedangkan saya mencoba peruntungan baru pada ide yang lain.

Kali ini saya teringat karena sedang bersih-bersih file di komputer. Menemukan file lama yang menjelaskan tentang rencana usaha saya beberapa tahun kedepan.

Percayakah anda dengan sesuatu kejadian yang seolah terulang kembali ?

Bagaimana saya tidak percaya. Karena saya mengalaminya.

Mungkin karena ada dalam alam bawah sadar saya, sehingga kemanapun saya melangkah akan bertemu dengan apa yang pernah saya impikan sebelumnya.

Sekarang tinggal memutuskan, apakah akan dilanjutkan ataukah ditinggalkan saja ?

Kali ini saya memilih untuk melanjutkannya, hingga tidak akan membiarkan penyesalan datang pada akhirnya. Bersyukur, karena masih di ingatkan, meski sering sekali berubah-ubah pendirian.

 

Leave a Reply

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

