Aku bisa salah

Aku bisa salah. Memutuskan dan memilih solusi dari setiap permasalahan yang ada. Tidak terkecuali saat ini. Yakin, banyak hati terluka akibat kesalahan ini.


Aku bisa salah. Ini tentang usaha manusia untuk menjadi sempurna. Apakah mungkin? Lelah, bila harus membahagiakan semua orang. Beban, bila tidak ikuti kata hati.


Aku bisa salah. Dengan melakukan apa yang aku suka, bisa membuat yang lain terluka. Ada saatnya harus berhenti, memandang sekitar dan bertanya kepada diri sendiri, sudah tepatkah apa yang telah kulakukan?


Aku bisa salah. Lama dalam penantian, sedangkan banyak waktu terbuang. Tiap keputusan membawa resiko dan tiap resiko memiliki konskuensi. Waktu tak akan terulang, tapi kita masih punya kesempatan memperbaikinya, sekarang juga.


Aku bisa salah. Prinsip dari lemahnya pengetahuan sering kali membawa kepada keputusan yang tidak tepat. Tapi, apakah perlu di sesali kejadian yang telah berlalu? Belajarlah dari ini, dan semoga bisa berungtung di kemudian hari.

 

01.05.17

00:53 – 01.17

Leave a Reply

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

